Dukung Upaya Vaksinasi, UT Bersama IKA UT Bersinergi Dengan ILUNI UI, ARVI dan Media Group Gelar Sentra Vaksinasi

0

Pada hari Senin, 09 Agustus 2021, bertempat di The Media Hotel and Towers, Jakarta Pusat, Universitas Terbuka bersama para Pengurus Pusat dan Pengurus Ikatan Alumni Universitas Terbuka Wilayah Jakarta, bersinergi dengan ILUNI UI, BAKTI Kominfo, Media Group, beserta 10 Rumah Sakit yang tergabung dalam Asosiasi Rumah Sakit Vertikal Indonesia (ARVI) menggelar sentra vaksinasi massal Covid -19, SINERGI Sehat.

Acara yang dihadiri langsung oleh Rektor UT, Prof. Ojat Darojat, Dip. Mgt., M.Bus., Ph.D dan Jenderal TNI (Purn) Dr. Moeldoko, M.Si, ini juga dihadiri oleh Ketua Pelaksana Sentra Vaksinasi SINERGI Sehat, Perwakilan ILUNI UT, ARVI, Media Group dan Bakti Kominfo.

Dalam sambutannya, Ketua Umum menekankan bahwa saat ini yang diperlukan adalah kerja nyata. Sehingga untuk itu Bapak Moeldoko juga mengapresiasi para alumni dan seluruh pihak yang telah memberikan kontribusi nyata untuk mengerem laju penularan Covid -19 dengan membuka Sentra Vaksinasi Massal Covid -19.

Ketua Umum meminta agar para alumni dapat memberi contoh nyata dalam 3 hal yaitu melakukan protokol kesehatan 5M (Mencuci tangan, Memakai Masker, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, dan Mengurangi Mobilitas) secara benar, menjalankan Protokol 3T (Testing, Tracing, & Treatment), dan melakukan vaksinasi. Pemerintah dalam hal ini telah menyiapkan dukungan penyediaan vaksin dalam jumlah yang besar.

“Kita harus mendukung penuh dan menunjukkan kepedulian sebagai bagian dari upaya menekan penularan Covid -19. Apalagi saat ini masyarakat kita menghadapi situasi yang tidak mudah, dengan pemberlakuan PPKM. Tetapi PPKM adalah pilihan antara kesehatan dan ekonomi. Jika PPKM tidak dijalankan dengan baik, maka penularan akan terus terjadi. Indonesia Sehat, Ekonomi bangkit.”

Rektor UT juga menyambut baik terwujudnya Sentra Vaksinasi SINERGI Sehat yang menjadi kolaborasi berbagai pihak sebagai upaya nyata dalam langkah yang konkrit terkait penanganan Covid -19, dan berharap mudah-mudahan upaya ini memberi dampak positif bagi masyarakat.

Sementara, perwakilan dari ILUNI UI juga mengucapkan terima kasih secara khusus atas dukungan dari Universitas Terbuka dan IKA UT yang telah menyambut dengan sangat antusias, kerja sama dengan ILUNI UI.

Ketua Umum bersama pihak-pihak penyelenggara juga menyempatkan diri berinteraksi dengan para tenaga kesehatan dan peserta vaksin di sentra vaksinasi The Media Hotel & Tower. Selain berbincang langsung, Pak Moeldoko juga menyempatkan foto bersama dengan para tenaga kesehatan.

iin/firman/purnomo

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial